Rabu, 26 Agustus 2015

KASIAT BAWANG UNTUK KESEHATAN

Banyak cara untuk menjadi sehat dengan cara mudah dan murah. Menggunakan bawang misalnya.

Dalam satu metode pengobatan di Tiongkok, bawang sering kali dimanfaatkan sebagai senjata untuk membuka jalur listrik dalam tubuh, yang bertujuan memurnikan organ internal.

Caranya pun tidak sulit, Anda hanya perlu menempatkan beberapa potongan tebal bawang ke telapak kaki Anda dan gunakan kaos kaki atau perban.

Dalam pengobatan Tiongkok, telapak kaki dikenal memiliki jalur akses langsung ke beberapa organ pada tubuh melalui apa yang dikenal dengan meridian.

Meridian ini adalah jalur masing-masing organ pada tubuh. Bagi mereka yang memahami pengobatan Tiongkok mungkin tahu bahwa sistem meridian sangat erat korelasinya dengan sistem saraf.

Lalu, apa manfaat menempelkan irisan bawang tersebut? Berikut selengkapnya seperti dikutip dari healthywildandfree.com.

1. Memurnikan darah

Kaki memiliki sekitar 7.000 ujung saraf yang bisa langsung menuju ke organ-organ internal. Dengan menempelkan bawang pada telapak kaki, kandungan asam fosfat bisa meresap ke pembuluh yang bekerja menyerap racun dalam darah.

2. Membunuh bakteri

Kandungan pada bawang ini juga bisa mengisap sekaligus membunuh seluruh bakteri berbahaya dalam tubuh. Dalam hal ini, bawang putih lebih memiliki peran lebih dibanding bawang merah.

3. Memurnikan udara

Selain kaya manfaat untuk kelangsungan organ internal, bawang juga punya khasiat jitu untuk menetralisir udara. Bawang bisa memurnikan kesegaran udara yang bisa membuat ruangan bebas dari racun dan bahan kimia lain saat Anda tidur.

Cara alami ini sangat mudah dan layak Anda coba. Hanya dengan menggunakan bawang yang begitu mudah didapat, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (*tribun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar